Cara Mengatasi Kartu Memori Rusak

April202013
 full-capacity-customized.jpg

Assalamualaikum. . Wr Wb Bagai mana kabar sobat semua. . ? ?
Maaf sobat, akhir-akhir ini saya jarang share, Di karenakan MMC saya rusak, Tapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa saya perbaiki

Sobat, Kali ini saya mau share cara Mengatasi Memori Rusak, Agar tidak bingung dan galau kalau memori sobat rusak/corrupt. Kartu memori memang punya peranan penting sobat, Apa lagi kalo kapasitas memori internal hp sobat kecil, Pasti akan membutuhkan memori eksternal untuk menyimpan file. Memori eksternal seperti microSD biasanya juga memiliki problem saat menancap pada hp kita, Tentunya sobat bingung karna memori yang kita pakai menyimpan file ternyata corupt.

Kerusakan memori dikarenakan virus,sistem yang rusak atau perangkat fisik nya rusak, Tentunya sudah tidak bisa di perbaiki kalau fisik nya rusak. . Agar tidak terjadi hal demikian, Sebaiknya sobat jangan terlalu sering memasukan&mengelurakan memori pada komputer untuk tujuan transfer file, Karna itu bisa membuat memori sobat corrupt. .

Silahkan sobat ikuti cara ini apa bila kartu memori sobat rusak/corrupt. .

1. Lepaskan kartu memori sobat dari hp.
2. Masukkan memori anda pada card reader dan colokan pada komputer.
3. Lalu cari drive dari memori sobat pada windows explore.
4. Jika memori sobat terdeteksi, silahkan sobat clik kanan dan clik "format". Jika muncul pilihan format, Silahkan sobat pilih format file FTA dan tunggu proses selesai.
5. Setelah selesai silahkan sobat coba buka dan isikan file kemudian masukan pada hp sobat.

Apa bila dengan cara diatas muncul pesan error dan komputer sobat tidak bisa memformat dengan cara diatas maka gunakan cara ini sob. .

1. Clik start>> Run>> ketik "CDM"
2. Setelah muncul mode DOS prompt ketik Format g:/FS:FAT dan tunggu sampai selesai.

Bila kartu memori tidak terdeteksi, coba pake card reader yang lain, Jika masih tidak terdeteksi kemungkinan fisik memori rusak, Tentu sudah tidak bisa di perbaiki karna kita bukan ahli komponen. .

Sekian share saya kali ini, semoga bermanfaat Wassalamualaikum. .Wr Wb
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

15 responses to "Cara Mengatasi Kartu Memori Rusak"

ubay on 06:09 AM, 20-Apr-13

smesh.mywapblog.com/cara-mengatasi-kartu-memori-rusak.xhtml

Άζνϊάπ Μδβϊζε (Alvians) on 06:12 AM, 20-Apr-13

Tak simak sob smile

arrow http://alvians.mywapblog.com/80-font-super-keren-untuk-android.xhtml

deva peth pein on 06:27 AM, 20-Apr-13

kalo ane udh ga kebasa sama pc dan hp..
Beli lagi deh

Kunbal ea

ubay on 06:29 AM, 20-Apr-13

@deva peth pein,
oke thx. .

Perempuan Melayu on 02:07 PM, 20-Apr-13

Salam kakak mantap infonya.
Jnagn lupa mampir ya kakak.
New naruto versi 2 emoticons Mywapblog

ubay on 03:47 PM, 20-Apr-13

@Perempuan Melayu,
Siaap sis. .

Hangga on 03:50 PM, 20-Apr-13

sudah lama saya tidak berkunjung salam sukses dari saya untuk anda

VendyZuLia LAMONGAN on 01:26 AM, 22-Apr-13

kbetulan nih memory aku rusak,tak coba ya?

RèpPer on 07:23 AM, 24-Apr-13

Thanks sob info'a.. Tp kalo memory'a kg bisa diformat/data yg masuk kga bisa dihapus gimana tuh sob??

ubay on 11:12 AM, 24-Apr-13

@RèpPer,
coba gunakan cara yg ke dua, ,
bila tdk berhasil,ada kemungkinan komponen fisik memori rusak. .

Fauzie Mobile Games on 11:02 AM, 26-Apr-13

hadir sob

d tunggu kunbal nya

Zizhie on 07:34 AM, 02-May-13

hadir memenuhi undangan..mantaf nih triknya biggrin

kiki on 03:49 AM, 08-Dec-13

Kalo memorinya gak terdeteksi gimana ?

Ubay on 10:19 AM, 08-Dec-13

@kiki,
Gunakan trik kedua..

dewa cheat on 04:51 PM, 07-Mar-14

itu mah udh pda tau
Yg pnting itu bs slametin filesnya !

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment

 
Back to Top